5 Tempat Kenangan yang Harus Diingat Gallagher Bersaudara

Oleh: Galih Pakuan

[UNIKNYA.COM]: Oasis, band pop rock asal Kota Manchester, Inggris, dimotori oleh Liam dan Noel Gallagher. Mereka berdua bukanlah seorang yang dilahirkan sebagai musisi dan menjadi terkenal, namun juga sebagai anak lelaki yang badung dan cerewet. Tak pelak perjalanan karir musik band Oasis mengalami pasang surut akibat  pertengkaran dan kesalah-pahaman yang terjadi diantara keduanya. Puncaknya pada 28 Agustus 2009, Oasis seharusnya tampil menghibur kerinduan fansnya di Kota Paris, Perancis, namun berita mengejutkan datang dari Noel Gallagher yang menyatakan dirinya keluar. Keluarnya Noel memicu bubarnya band yang memiliki banyak penggemarnya di dunia. Namun berikut adalah kenangan akan 5 tempat yang harus diingat oleh mereka sebelum membubarkan Oasis:

 

1. The Boardwalk.

Merupakan tempat Oasis untuk kali pertamanya tampil di hadapan publik. Terjadi pada 18 Agustus 1991, yang disaksikan oleh tidak lebih dari 50 orang. Berlokasi di kawasan Manchester, Little Peter Street.

 

The Boardwalk (Sumber: thequietus)

 

2. The Swindon Oasis Leisure Centre.

Sebuah tempat yang menginspirasi nama band Oasis, dan itu merupakan tempat Noel bekerja sebagai crew band alternative Inspiral Carpet. Berlokasi di North star Avenue, Wiltshire SN 1EP.

 

The Swindon Oasis Leisure Centre (Sumber: musictrekker)

 

3. King Tut’s

31 Mei 1993, Alan McGee melihat Oasis tampi di King Tuts. Ia datang ke tempat itu dua jam sebelum live musik berlangsung, dan Oasis tidak seharusnya bermain. Namun Oasis datang dan membawa alat musiknya ke atas panggung, dan memainkan musik sesuka mereka. Berlokasi di 272a St Vibcebt street Glasgow, Skotlandia g2 5RL

 

King Tut's (Sumber: spottedbylocals)

 

4. Gleneagles Golf Club.

Mereka datang sebagai salah satu pengisi acara perjamuannya Sony Music, di gedung Gleneagles Golf Club. Noel sebagai penikmat minuman keras, tergiur dengan adanya ucapan seseorang yang mengatakan bahwa minuman di tempat ini gratis.  Noel pun memesan dan meminum sebanyak yang ia suka, dan dikenakan tagihan sebesar 1.000 poundsterling untuk Brandy dan Cerutu. Berlokasi di Auchtterarder, Pertshire, Skotlandia.

 

Gleneagles Golf Club (Sumber: treasuredscotland)

 

5. Oxford Polytechnic.

Band Oasis mencuri sebuah televisi dari kampus Politeknik Oxforrd hanya untuk menyaksikan pertandingan sepak bola. Berlokasi di Located at Oxford Brookes  University, Oxford, Inggris. (**)

 

Oxford Polytechnic. (sumber: listal)

 

Sumber: musictrekker, 2011.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com