Terinspirasi Facebook, Bayi Diberi Nama “Like”

oleh Yudha P. Sunandar (Kontributor old.uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Fitur “Like” di Facebook memang sangat fenomenal. Di Indonesia, orang-orang selalu berkata “Like This” untuk mengungkapkan kesukaannya pada sesuatu. Namun, sepasang suami-istri di Israel punya cara lain untuk mengapresiasi fitur “Like” ini. Terinspirasi Facebook, mereka berdua menamai bayi perempuannya dengan nama “Like”.

Like dan Kedua Orangtuanya (Sumber:Dailymail)

 

Like dan Sang Ibu (Sumber: apps.facebook)

Aneh memang, tapi itulah alasan sederhananya mengapa pasangan tersebut menamai anaknya seperti itu. Merujuk pada GLZ.co.il, Lior Adler, sang bapak si bayi, menekankan bahwa penting untuk menamai anak perempuannya dengan nama yang unik dan hanya satu-satunya, setidaknya di Israel. “Saya menginginkan sesuatu yang unik. Ketika pertama kali saya melihat nama China, dan nama Qing Yu Lang dianggap cocok. Namun pada akhirnya, istri saya merespon ke (nama) Like,” papar Adler.

Adler sendiri memang penggemar nama unik. Kedua anak perempuan pertamanya bernama Dvash (yang dalam bahasa Ibrani berarti Madu) dan Pie. Ditanya mengapa merespon “Like” begitu jauh, Adler menyatakan bahwa dia berkeinginan ketika mengetahui nama anaknya “Like”, kebanyakan orang akan mengangkat alis dan sulit untuk mempercayainya.

Ketika Adler bermaksud mencatatkan nama putrinya di bagian administrasi rumah sakit, sang pencatat administrasi kelahiran pun nyaris terkejut ketika mendengar nama tersebut.

Lebih lanjut, Adler telah memastikan bahwa keluarganya tidak akan menerima keuntungan apa pun dari Facebook. Bagaimana pun, nama yang Adler pilih untuk putrinya tidak bermaksud untuk menipu. Dia dan istrinya sunguh-sungguh senang dengan arti di balik nama tersebut dan berharap orang-orang akan suka seperti yang mereka suka. (**)

 

Sumber: Socialtimes, 2011

2 Responses to Terinspirasi Facebook, Bayi Diberi Nama “Like”

  1. bener2 suami istri yang unik.. ada-ada aja

  2. Pingback: Anonymous

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com