Di Turki, Pencuri Pura-pura Jadi Dokter

[UNIKNYA.COM]: Baik sekali para polisi di Turki ini. Mereka memperingatkan warga agar berhati-hati. Mereka menyamar sebagai dokter, lengkap dengan baju putih dan stetoskop. 

Kota Gaziantep, Turki (Sumber: Web)

Para polisi yang menyamar itu mengetuk pintu warga kota Gaziantep untuk melihat seberapa mudah orang ditipu dengan obat-obatan. Dalam tugas tersebut, dokter palsu mengaku hendak memeriksa tekanan darah dan memberikan pil kepada warga. Celakanya, penghuni 86 rumah dari 100 rumah yang didatangi langsung menyetujui dan memakan pil tersebut. Polisi kemudian memberitahu warga untuk menolak jika ada orang yang mengaku dokter dan memberikan pil kepada warga. Rupanya, para penjahat mulai memiliki modus baru, yakni memberikan pil kepada pemilik rumah untuk melumpuhkannya lalu mengasak isi rumah. Sementara itu polisi Adana pura-pura menjadi penjahat dan mengatakan melalui interkom,” Buka pintu, saya perampok.” Polisi pun tercengang, karena kenyataaanya ada saja warga yang membuka pintu. Gawat. (**)

Sumber: Kompas, 2 Mei 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com