5 Binatang Terkecil di Dunia

Oleh: Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Meski menyandang predikat binatang terkecil (di luar serangga), namun tak ada penjelasan apakah ini terkait kelainan genetik atau bukan. Yang pasti, dengan ukuran kecil, mereka tampak imut dan lucu. Berikut 5 binatang terkecil di dunia:

1. Anjing Terkecil di Dunia

Anjing kecil ini bernama Ducky, asal Massachusetts, Amerika Serikat, dengan ukuran tubuh hanya 12, 4 cm. Anjing ini terdaftar di Guinness Book sebagai anjing terkecil di dunia menggantikan anjing terkecil sebelumnya dari ras Yorkshire terrier.

 

Ducky (Sumber: Web)

2. Ular Terkecil di Dunia

Nama binomial ular terkecil ini adalah Leptotyphlops Carlae, yang dapat ditemukan di Pulau Karibia. Saat ular ini membentang, panjangnya hanya 4 inci!

Leptotypholus (Sumber:Uniksupericsun)

 

3. Ikan Terkecil di Dunia

Inilah ikan terkecil di dunia yang ditemukan di Pulau Sumatera, Indonesia, pada Januari 2006. Ikan ini merupakan bagian dari keluarga ikan gurame (Paedocypris progenetica) dengan panjang hanya 7, 9 mm/0, 3 inci!

Ikan Paedocypris (Sumber: Desnaikhsandra)

4. Kucing Terkecil di Dunia

Ini merupakan kucing terkecil di dunia yang masuk rekor Guinness World pada 2004 lalu. Dengan berat hanya 1,5 kg, kucing ini ditemukan di Illinois. Namanya sendiri PERKIN III.

 

Perkin III (Sumber:Worldinteresting)

5. Hamster Terkecil di Dunia

Hamster terkecil ini bernama Peewee. Ukurannya sedikit lebih besar dari koin 50 sen Amerika, sehingga beratnya kurang dari 1 ons. 3 minggu setelah lahir, hasmter ini berhenti tumbuh sehingga ukurannya mini. (**)

 

Hamster (Sumber:Worldinterestingfact)

Sumber: Interestingworldfact, 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com