5 Penahanan Terunik di Dunia

Oleh Eris Abdurahman

[UNIKNYA.COM]: Ditangkap polisi, digiring untuk diinterogasi, dan kemudian masuk penjara, tentu saja tak diinginkan siapapun. Apalagi, kalau sampai ditangkap karena kesalahan yang aneh bin unik. Berikut 5 penahanan terunik di dunia:

 

1. Ditahan akibat menaikkan nenek-nenek ke kuda

Percaya atau tidak, kejadian ini malah menimpa seorang Presiden Amerika Serikat! Ya, tepatnya Presiden Amerika Serikat ke-14, Franklin Pierce, sempat ditahan di kantornya setelah menaikkan nenek tua ke kudanya.

Namun, karena polisi kekurangan bukti, maka presiden kelahiran 23 November, 1804 ini akhirnya dilepas. Politisi dari kubu Demokrat ini memang dikenal sangat membumi, sebab dia juga dikenal sebagai presiden pertama yang menyimpan pohon Natal di Gedung Putih.

Franklin Pierce (sumber: web)

 

2. Ditahan akibat mencuri lem

Sersan Paulo Quadros dari Kepolisian Belo Horizonte, Minas Gerais, Brasil, menangkap Sergio De Sa, kriminil kambuhan pecandu bau lem aibon. Pada tahun 1994 lalu, Sergio masuk pabrik lem Gola Gola guna memenuhi hasrat kecanduannya guna menghisap lem aibon.

Saat mencium bau dari pabriknya langsung, Sergio langsung mabuk kepayang dan akhirnya hilang keseimbangan. Dia kemudian jatuh ke tangki lem dan tak bisa bergerak! Pekerja pabrik baru melepaskannya pada Senin pagi, itu pun dengan bantuan delapan pemadam kebakaran.

Sergio mengaku tak menyesal, karena lem Gola-Gola dianggapnya sebagai yang terbaik.  Begitu masuk tahanan, orang-orang menertawakan serta menjuluki Sergio De Sa sebagai wajah Walrus. Sebab, sisa-sisa lem masih menyelimuti lubang hidungnya!

Sniffing Glue (sumber: web)

 

3. Ditahan akibat bersolek

Tujuh laki-laki diputuskan bersalah pada Rabu, 8 Desember lalu, akibat mengenakan riasan saat bekerja di acara fashion show di Khartoum.  Para model amatiran pada Sudanese Next Top Model Fashion Show itu ditangkap polisi khusus di Sudan, yang tugas utamanya menangkap orang dengan baju tidak pantas atau kedapatan minum-minum.

Jika dinyatakan bersalah, harus bayar denda 200 pound Sudan atau sekitar Rp 800.000. Selain ketujuh lelaki itu, seorang perempuan yang dinyatakan bersalah karena merias pada model itu. Sebelumnya, pejabat PBB, Lubna Hussein, juga dipenjara karena mengenakan celana panjang di hadapan publik

Fashion Show Sudan (sumber: web)

 

4. Ditahan akibat pura-pura merampok

Pada tahun 1994, seorang pemilik toko pakaian di Rochester, Newyork, John Beaver, ditahan karena terlibat dalam perampokan palsu. Yang lucu, ini semua rekayasa karena yang dirampok adalah pacar John sendiri.

John menyuruh temannya, Christoper Pelton, merampok dan dia akan berlagak pahlawan penyelamat. Dia bahkan meminta  Christoper menembak lengannya. Malang, dia malah terkena luka tembak di dada. Plus pacarnya kemudian memutuskan John!

Illustrasi (sumber: james-spurgeon.blogspot.com)

 

5. Ditahan akibat punya coklat

Pada Desember 1999, juri di Saudi Arabia diketahui memvonis seorang warga Filipina dengan kurungan 6 bulan penjara dan 75 kali cambuk. Penyebabnya? Pria ini membawa dua coklat rasa minuman keras pada tas bagasi miliknya. (**)

Coklat Jack Daniels (sumber: web)

 

Sumber: iwasyouragetwice, ipl.org, dumbcriminals, 2011

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com