5 Selebritas Amerika yang Dituduh Membunuh

Oleh: Galih Pakuan

[UNIKNYA.COM]: Menjadi seorang yang terkenal dan kaya bukanlah jaminan terbebas dari masalah jeratan hukum, walaupun pada faktanya jauh berbeda. Berikut adalah para selebritas yang pernah diduga melakukan sebuah pembunuhan:

1. O.J. Simpson

Ia adalah seorang pemain bola Amerika sekaligus aktor. O.J. Simpson baru saja bercerai dengan istrinya, Nicole brown. Ketika Brown dan teman lelakinya, Ron Goldman, ditemukan tewas akibat tusukan benda tajam, banyak bukti-bukti yang mengarah kepada O.J Simpson yang kemudian menjadi incaran para penegak hukum. Setiap sidang pengadilan yang dihadirinya, selalu menjadi headline berita selama beberapa tahun. Ia kemudian dinyatakan tidak bersalah melalui sebuah putusan yang kontroversial, dengan tidak menghiraukan bukti DNA dan latar belakang sejarah kekerasan rumah tangga yang panjang.

O.J. Simpson

2. Sid Vicious

Sid adalah seorang pemain bas, salah satu band punk legendaris yang terkenal dengan segala sensasi dan kontroversialnya, Sex Pistol. Ia melalui hari-harinya tidak jauh dari kekasihnya yang binal dan liar, Nancy Spungen, keduanya kemudian menjadi seorang pecandu berat heroin. Hingga suatu malam, ketika mereka berada di dalam sebuah kamar hotel Chelsea, New York. Sid terbangun dan menemukan Nancy tewas tertusuk di dalam bak mandi. Ia pun ditangkap dan dikenakan pasal pembunuhan atas tewasnya Nancy Spungen. Beberapa kali mengubah keterangan dan penjelasannya kepada penyidik, beberapa saat kemudian ia mengaku tidak mengingat apa pun yang terjadi pada malam peristiwa itu terjadi.

Sid Vicious

3. Don King

Don King adalah seorang promotor tinju terkemuka di dunia, ia sukses mengangkat nama beberapa petinju seperti Muhammad Ali, Mike Tyson, George Foreman dan Evander Holyfield.  Namun di balik kesuksesannya, beberapa peristiwa kelam menjadi bagian dari sejarah hidupnya. Setelah dikeluarkan dari Universtitas Ken State, ia menjalankan bisnis judi illegal dan dinyatakan bersalah atas dua pembunuhan yang dilakukan secara terpisah. Ia diduga menembak Hillary Brown dari belakang, namun putusan pengadilan cukup adil ketika diketahui bahwa Brown bermaksud merampoknya. Lalu Don King pun pernah dinyatakan bersalah dan dipidana atas pembunuhan tingkat dua setelah dia menganiaya Sam Garret hingga tewas. Sam adalah seorang pekerja yang berhutang kepadanya sebesar 600 dollar. Don King pun harus mendekam di penjara selama empat tahun.

Don King

4. Snoop Dog

Rapper yang satu ini memang hidup penuh tantangan dan sensasi, ia pernah tampil duet bersama Dr. Dre  dengan lagu ‘Ain’t Nothin But A G Thing’. Snoop ditangkap dan diseret ke meja hijau atas kaitannya dengan kematian dari Phillip Woldemariam. Salah seorang anggota gang saingan yang ditembak dan dibunuh oleh petugas keamanan pribadi Snoop Dog, McKenley Lee. Keduanya, baik Snoop maupun Lee dinyatakan tidak bersalah dengan alasan membela diri. Menariknya, semenjak itu karirnya semakin menanjak dan membuat hidupnya mapan.

Snoop Dog

5. Phil Spector

Ia adalah seorang produser legendaris dunia, seorang tokoh penting di balik kesuksesan para musisi dan grup musik ternama di antaranya: The Beatles, The Ramones, Ike And Tina Turner, dan The Righteous Brother. Peristiwa kelam yang terjadi di dalam kehidupannya, yakni aktris Lana Clarkson tewas di dalam rumah mewahnya. Spector menyatakan bahwa ia tidak memegang pistol yang menyebabkan Lana terbunuh, namun beberapa orang yang memberikan kesaksian menyatakan sebaliknya. Pada sidang pengadilan pertama para juri tidak bisa mengambil sikap apa-apa, namun pada sidang selanjutnya dia dinyatakan bersalah. Spector harus menjalani hukuman selama 19 tahun. (**)

Phil Spector

Sumber: Listverse, 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com