5 Pelatih Sepakbola Termahal di Dunia

Oleh: Denni Ashar

[UNIKNYA.COM]: Apakah itu klub regional ataupun tim nasional, pastilah membutuh seorang pelatih. Meskipun ketenaran seorang pelatih kalah jika dibandingkan ketenaran pemain, kontribusi pelatih sangatlah penting. Kesuksesan klub atau tim nasional sangatlah tergantung dari racikan sang pelatih. Berikut adalah 5 pelatih termahal di dunia :

 

1. Luis Felipe Scolari

Scolari menjadi pelatih termahal di dunia saat menukangi klub Bunyodkar asal Uzbekistan. Ia dibayar 16,6 juta Euro per tahun. Nama Scolari mencuat saat membawa Brazil menjadi juara Piala Dunia 2002.

Luis Felipe Scolari

 

2. Jose Mourinho

Bertalenta, kontroversial dan sangat ambisius. Mantan pelatih Inter Milan yang kini melatih Real Madrid ini berada di posisi kedua pelatih termahal di dunia dengan nilai kontrak 13,5 juta eura per tahun. Mourinho mulai dikenal saat ia berhasil membawa FC Porto menjadi juara Liga Champion di tahun 2004.

Jose Mourinho

 

3. Fabio Capello

Pelatih paling sukses dari Italy ini termasuk ke dalam kelompok pelatih dengan gaji paling mahal. Pembesut tim nasional Inggris ini digaji 11 juta Euro per tahun.

Fabio Capello

 

4. Josep Guardiola

Prestasi brilian Pep Guardiola bersama Barcelona, membuat tim Catalan tak ragu menggajinya sebesar 10,5 juta Euro per tahun.

Josep Guardiola

 

5. Rafael Benitez

Meskipun saat ini tidak mempunyai klub, mantan pelatih Inter Milan, Liverpool dan Valencia ini masuk ke dalam 5 besar pelatih dengan gaji terbesar. Inter Milan mengeluarkan biaya 10,2 juta Euro untuk menggajinya.(**)

Rafael Benitez

 

Sumber: Dari berbagai sumber, diolah, 2011

One Response to 5 Pelatih Sepakbola Termahal di Dunia

  1. Thanks artikelnya, keep posting and salam kenal… :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com